#32
KAYAKARYA

 

 

Jum’at, 6 Oktober 2017 lalu telah berlangsung Kumpul Kreavi Episode 32  di Yogyatiurium Dagadu, Yogyakarta. Kumpul Kreavi adalah sebuah ajang pertemuan kreator lokal untuk saling berbagi dan menginspirasi, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk bertemu dan berkolaborasi. Dengan tema “Kayakarya”, mengajak kreator untuk memahami nilai-nilai budaya Indonesia yang nantinya akan menjadi bahan untuk berkarya.

 

Kumpul Kreavi dibuka oleh Project Officer Kreavi, Joditha Winatajaya. Dalam sambutannya, Joditha menjelaskan tentang bagaimana Indonesia kaya akan budaya serta aneka ragam hayati yang melimpah, tetapi kita sebagai kreator harusnya melihat itu sebagai peluang untuk dijadikan sebuah karya. Dimana kali ini berkolaborasi dengan DGD, mengajak kreator Yogyakarta untuk berkarya bersama berdasarkan nilai-nilai budaya yang ada.

Sesi panel diskusi pertama menghadirkan Bintang Suhadiyono (Komikus), Erwan Priyadi (Ilustrator), Prihatmoko Moki (Founder Krack Studio) sebagai narasumber. Sesi pertama dimoderatori oleh Ulimaika Mutia, membahas tentang bagaimana proses berkarya kreator memanfaatkan budaya sebagai wujud karya.

 

Ketika berkarya mengangkat tema kebudayaan, itu harus fokus ke persoalan per-tanggungjawaban – Bintang Suhadiyono, (Komikus The Punya Cerita)

 

Berkarya itu, mampu mempengaruhi masyarakat – Erwan Priyadi (Ilustrator Buku Suku Using)

 

 

Jangan takut salah berkarya dalam menilai tentang kebudayaan, karena budaya itu terus berkembang – Prihatmoko Moki (Founder Krack Studio)

 

 

Sesi panel diskusi kedua menghadirkan Affi Khresna (Chairman Pinasthika Fest), Heri Pemad (Founder Artjog), Widyatmoko “Koskow” (Dosen DKV ISI Yogyakarta). Sesi kedua dimoderatori oleh Karina Rima Melati akan membahas tentang para kreator muda dapat member”daya”kan konten Indonesia menjadi karya visual sekaligus bernilai ekonomi dan memperkenalkannya ke publik..

 

Kita punya tantangan untuk memperkuat budaya lokal Indonesia – Affi Khresna (Chairman Phinasthika Fest)

 

Kreasi dari seniman tidak akan lepas dari lingkungan kebudayaanya - Heri Pemad (Founder Artjog)

 

Juka bukan dari seniman, siapa lagi yang akan memperkenalkan budaya lokal ke masyarakat - Widyatmoko “Koskow” (Dosen DKV ISI Yogyakarta)

 

 

Usai selesai sesi dua, sesi ditutup dengan foto bersama narasumber dan moderator. Serta pemberian kenang-kenangan dari kreavi yang di serahkan oleh Joditha selaku Project Lead Kreavi.

 

 

Kreavi.com mengucapkan terima kasih kepada pembicara, panelis dan segenap teman-teman yang telah hadir di acara Kumpul Kreavi episode 32.

 

Tetaplah semangat dalam menciptakan perubahan positif dan jangan berhenti sampai disini saja!. Ikuti terus Kumpul Kreavi untuk menambah wawasan kalian tentang karya visual. Untuk teman-teman yang ingin berkolaborasi bersama mengadakan Kumpul Kreavi, silahkan hubungi kami lewat email  halo@kreavi.com.

 

Terima kasih dan sampai jumpa di Kumpul Kreavi episode berikutnya!


THE GUESTS
Bintang Suhadiyono
Komikus

DATE & LOCATION
06 Oktober 2017
19:00 - 21:00 WIB

YOGYATOURIUM
Jalan Gedongkuning Selatan, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.


REGISTERED PEOPLE
be the first registrant in this event